Efek samping Nangen Zengzhangsu berbahaya?

Apakah obat kuat nangen zangzenhu berbahaya? Apa efek samping minum nangen?

Problem dalam kehidupan rumah tangga salah satunya adalah problem di ranjang, yaitu dalam urusan seks. Adapun problem yang dapat dialami pria dalam hal seks yaitu, ejakulasi dini, impotensi, kurang bertenaga. Seorang pria bisa saja kuat dan bertenaga, tapi kalau impotensi atau disfungsi ereksi, ini bisa jadi masalah. Pria yang bertenaga, tidak impotensi, tapi punya masalah ejakulasi dini, ini juga bisa menyebabkan masalah. Punya suami sudah lemas duluan, eh istri belum terpuaskan.

Pria yang tidak ejakulasi dini, tidak lemah syahwat / impotensi, tetapi kurang bertenaga, ini juga bisa menjadi masalah. Belum sampai orgasme, durasinya hubungan intim belum lama, tapi sudah capek duluan, alhasil penis jadi loyo, ini juga bisa menyebabkan masalah.

Tapi, kalau membahas urusan seks, kalau di lingkungan masyarakat Indonesia ini rasanya masih tabu membahas hal yang beginian. Namun, kini sudah ada internet. Berbagai informasi dapat diakses secara gratis, termasuk informasi tentang seks. Bukan cuma informasi saja, di internet banyak yang jualan produk untuk pria dewasa, seperti obat kuat, hingga pembesar penis. Banyaknya pria yang mengalami masalah tentang seks, tentu ini menjadi target pasar yang empuk bagi para produsen produk untuk pria dewasa.

Salah satu obat kuat yang dijual lewat internet yaitu Nangen Zengzhangsu. Agak susah ya namanya? Sekilas, kalau dari namanya, ini sepertinya produk asal China.

Nangen Zengzhangsu merupakan obat kuat dalam bentuk kapsul. Adapun klaim manfaat produk ini adalah mengeraskan ereksi. Lalu, apakah produk ini aman dikonsumsi?

Situs departemen kesehatan pemerintah Australia pada 8 April 2017 menerbitkan informasi seputar pelarangan Nangen Zengzhangsu (link: https://www.tga.gov.au/alert/nangen-zengzhangsu-capsules) Disbutkan bahwa produk ini dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius, dan seharusnya tidak dikonsumsi.

Therapeutic Good Administration (TGA) Australia (kalau Indonesia semacam BPOM) telah menguji produk dengan merk Nangen Zengzhangsu dan menemukan bahwa kapsul produk tersebut mengandung sildenafil dengan kadar yang tak diketahui. Maaf bila ada kesalaha penerjemahan.

Obat-obatan dengan kandungan sildenafil yang tak dosisnya tak disebutkan, seperti halnya Nangen Zengzhangsu, menurut pemerintahan Australia adalah ilegal.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Nangen Zengzhangsu ini katanya produk herbal. Menurut aturan BPOM, produk herbal tidak boleh mengandung komposisi bahan kimia obat. Sedangkan Nangen Zengzhangsu mengandung sildenafil, yang merupakan bahan kimia obat. Sildenafil adalah bahan aktif dalam obat disfungsi ereksi.

Apakah sildenafil berbahaya? Sildenafil merupakan obat disfungsi ereksi yang bekerja dengan melancarkan aliran darah ke area penis. Di Indonesia, obat yang mengandung sildenafil termasuk obat keras, sehingga penggunaannya harus berdasarkan petunjuk dari dokter. Dosisnya harus disesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan Nangen Zengzhangsu mengandung sildenafil yang tak jelas kadarnya berapa. Lagipula belum tentu yang mengonsumsi produk ini benar-benar membutuhkannya. Belum tentu orang yang meminumnya adalah orang yang punya masalah disfungsi ereksi. Ejakulasi dini dan impotensi adalah dua kondisi berbeda, penanganannya juga berbeda.

Nangen Zengzhangsu adalah obat kuat impor yang tak memiliki izin edar. Mengonsumsi obat mengandung sildenafil dapat menimbulkan bahaya apabila tidak sesuai dengan dosis yang tepat.

Demikian pembahasan mengenai Nangen Zengzhangsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat